Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Di PT. Dipta Generasi Global
Perkembangan bisnis produk teraso sedang berusaha keras menghadapi persaingan ketat dengan strategi inovasi produk dan layanan premium. Namun tantangan terkait kualitas layanan, seperti ketidakpatuhan terhadap tenggat waktu pre-order, masih menjadi fokus perbaikan. Perusahaan terus berupaya menjaga kepuasan pelanggan melalui kombinasi bauran pemasaran yang seimbang, termasuk peningkatan kualitas produk dan harga yang kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayan dan harga terhadap kepuasan pelanggan di PT. Dipta Generasi Global. Dalam penelitian ini digunakan adalah penelitian survei, dengan metode teknik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, observasi.Dengan menggunakan analisis regresi berganda. Data yang digunakan sebanyak 92 responden yang dikumpulin melalui teknik accidental sampling. Hasil analisis uji regresi menunjukan bahwa faktor kepuasan pelanggan 57,8% dapat dijelaskan oleh gabungan antara kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga sedangkan sisahnya 45,4% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan hasil Fhitung (42,480) > Ftabel (2,71). Hasil uji T menunjukan bahwa kualitas produk menunjukan hasil thitung (3,085) dan variabel kualitas pelayanan menunjukan hasil thitung (4,598) dimana ttabel (1,987) maka secara paraial kedua variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan variabel harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai hasil analisis thitung (0,675). Dengan demikian penelian ini menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh dominan dalam memengaruhi kepuasan pelanggan di PT. Dipta Generasi Global.
Kata kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan
- COVER (Ismi Nur Azizah 2412008163).pdf
- BAB I (Ismi Nur Azizah 2412008163).pdf
- BAB II (Ismi Nur Azizah 2412008163).pdf
- BAB III (Ismi Nur Azizah 2412008163).pdf
- BAB IV (Ismi Nur Azizah 2412008163).pdf
- BAB V (Ismi Nur Azizah 2412008163).pdf
- DAFTAR PUSTAKA (Ismi Nur Azizah 2412008163).pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.