PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TABUNG OKSIGEN KESEHATAN PADA CV EKA MANDIRI SEJAHTERA
ABSTRAK SUCI CAHYANI RAMADHIAN. NIM 2412008149 Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian CV. Eka Mandiri Sejahtera CV. Eka Mandiri Sejahtera adalah sebuah perusahaan yang menjual alat kesehatan untuk rumah sakit dan untuk pribadi, yang berlokasi di Jalan Raya Tanah Baru, Kel Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. Pada masa pandemi banyak perusahaan pemasukannya menurun dan adapun permasalahan yang di hadapi seperti tidak mempunyai sasaran pasaran yang spesifik, dengan adanya CV. Eka Mandiri Sejahtera membuat program harga yang menarik menjadi sasaran promosi pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh harga promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di CV. Eka Mandiri Sejahtera. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penilitian kuantitatif. Penelitian yang digunakan adalah dengan metode berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pemilihan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling, sampel tersebut terdiri berjumlah 93 responden, dan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 72,3% dari faktor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh harga, promosi, dan kualitas produk. Sementara 20,0% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji f menunjukkan bahwa secara simultan variabel harga, promosi, dan kualitas produk bepengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis yaitu nilai fhitung (80,902) + Ftabel (2,71). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel harga menunjukkan hasil analisis thitung (2,621) dan variabel promosi menunjukkan hasil analisis thitung (2,617), sedangkan variabel kualitas produk menunjukkan hasil analisis thitung (6,292) dimana ttabel (1,986) maka secara parsial ketiga variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tabung oksigen di CV. Eka Mandiri Sejahtera. Variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian di CV. Eka Mandiri Sejahtera adalah kualitas produk.
Kata kunci: Harga, Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
- COVER_SUCI CAHYANI RAMADHIAN_2412008149.pdf
- BAB I_SUCI CAHYANI RAMADHIAN_2412008149.pdf
- BAB II_SUCI CAHYANI RAMADHIAN_2412008149.pdf
- BAB III_SUCI CAHYANI RAMADHIAN_2412008149.pdf
- BAB IV_SUCI CAHYANI RAMADHIAN_2412008149.pdf
- BAB V_SUCI CAHYANI RAMADHIAN_2412008149.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_SUCI CAHYANI RAMADHIAN_2412008149.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.