PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENDAFTAR PROGRAM S1 (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIE GICI BUSINESS SCHOOL DEPOK)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis harga dan promosi terhadap keputusan mendaftar program S1 di STIE GICI Depok. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Purposive Sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 75 responden, dengan menggunakan analisis linier berganda. Hasil uji Koefisien Determinasi sebesar 58,9% faktor-faktor keputusan mendaftar program S1 dapat dijelaskan oleh variabel harga dan promosi sedangkan sisanya 41,1% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel harga dan promosi secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mendaftar program S1 dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (54,060) > Ftabel (3,120). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Harga menunjukkan hasil thitung (5,550), variabel Keputusan Mendaftar menunjukkan hasil analisis thitung (7,986), dimana ttabel (1,29264)) maka secara parsial kedua variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mendaftar program S1 di STIE GICI Depok. Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan mendaftar adalah promosi.
Kata kunci: Harga, Promosi, Keputusan Mendaftar Program S1
- COVER_TIKA JULIYANTI_2412008175.pdf
- BAB I_TIKA JULIYANTI_2412008175.pdf
- BAB II__TIKA JULIYANTI_2412008175.pdf
- BAB III_TIKA JULIYANTI_2412008175.pdf
- BAB IV_TIKA JULIYANTI_2412008175.pdf
- BAB V_TIKA JULIYANTI_2412008175.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_TIKA JULIYANTI_2412008175.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.