STUDI KELAYAKAN BISNIS PENDIRIAN USAHA KEDAI DELSHINE DI DEPOK
ADELIA ELVARA. NIM 2412008154. Studi Kelayakan Bisnis Pendirian Usaha Kedai Delshine Di Depok. Masyarakat Indonesia semakin kreatif dan inovatif dalam membuat resep baru untuk meningkatkan kebutuhan pangan mereka sehari-hari, mereka juga kreatif dalam membuat jajanan khas Bandung yang sudah tidak asing lagi didengar atau dirasa oleh masyarakat kota besar seperti di Depok yang mayoritasnya menyukai jajanan dengan rasa pedaas dan gurih yaitu “Seblak”. Selain rasanya yang enak dan pedas harganya pun relatif murah terjangkau oleh semua kalangan dan bahannya pun mudah didapat serta cara pembuatannya juga yang cukup mudah sehingga siapa pun bisa untuk membuat makanan khas ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah bisnis ini layak untuk dijalankan jika dilihat dari beberapa aspek yang dijelaskan. Jenis penelitian ini menggunakan metode kepustakaan, wawancara, kuesioner, dan observasi lapangan. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) bisnis di bidang makanan dan minuman ini dapat bersaing dengan toko lain, 2) bisnis Kedai Delshine ini menguntungkan dalam aspek keuangan, 3) bisnis Kedai Delshine dapat membuka lapangan pekerjaan. Semakin berkembangnya usaha Seblak prasmanan di Indonesia sekarang ini, membuat persaingan dalam usaha di bidang kuliner ini menjadi tambah ketat dalam usahanya, tidak heran jika usaha ini sangat diminati oleh kalangan pengusaha karena peminat yang terus bertambah sejak dari tahun 2015 hingga sekarang.
Kata kunci: Kata Kunci: Kelayakan Bisnis, UMKM, Seblak Prasmanan, Minat Konsumen
- COVER_ADELIA ELVARA_2412008154.pdf
- BAB I_ADELIA ELVARA_2412008154.pdf
- BAB II_ADELIA ELVARA_2412008154.pdf
- BAB III_ADELIA ELVARA_2412008154.pdf
- BAB IV_ ADELIA ELVARA_2412008154.pdf
- BAB V_ADELIA ELVARA_2412008154.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_ADELIA ELVARA_2412008154.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.