PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN CV. BANGKIT JAYA SOLUSINDO

Ahmad Mahruf
2412008181
2024
PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN CV. BANGKIT JAYA SOLUSINDO
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh digital marketing dan promosi kepuasan konsumen CV. Bangkit Jaya Solusindo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Purposive sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis linier regresi berganda. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa 62,7% faktor-faktor kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh digital marketing dan promosi sedangkan sisanya 37,3% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel digital marketing dan promosi secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (84,193)> Ftabel (3,090). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel digital marketing menunjukkan hasil thitung (3.305), variabel promosi menunjukkan hasil analisis thitung (4.442), dimana ttabel (1.98397) maka secara parsial kedua variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel yang dominan mempengaruhi kepuasan konsumen adalah promosi.

Kata kunci: Digital Marketing, Promosi, Kepuasan Konsumen

S1 Manajemen
40