PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN LOKASI, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TAS LAPTOP DI EIGER FACTORY STORE PADJAJARAN BOGOR

Nurali
2412008346
2024
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN LOKASI, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TAS LAPTOP DI EIGER FACTORY STORE PADJAJARAN BOGOR
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

Nurali. NIM 241.200.8346. Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Promosi, Dan Lokasi Terhadap Keputusan PembelianTas Laptop di Eiger Factory Store Padjajaran Bogor. Laptop kini banyak digunakan untuk berbagai kegiatan, mulai dari belajar, bekerja dan lain-lain. Oleh karena banyak membantu aktivitas, tas laptop sangat dibutuhkan tertama tas laptop jenis ransel. Melihat fungsinya yang sangat penting Eiger kini banyak memproduksi jenis tas laptop, mulai dari jenis ransel, jinjing, selendang dan juga ada junis multi fungsi dalam arti bisa jenis ransel, jinjing dan juga bisa di selendang. Peneliti melakukan penelitian tas laptop jenis ransel, apakah tas ransel laptop banyak di sukai oleh semua kalangan ataukah hanya orang pekerja saja. Dengan semakin banyaknya produk tas laptop yang beredar dipasaran ini berpengaruh terhadap perilaku konsumen saat akan melakukan keputusan pembelian. Produk Eiger selalu mengutamakan kualitas, dan selalu melakukan inovasi, hal ini dilakukan agar konsumen puas dengan produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian produk merek Eiger. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Dalam penelitian ini digunakan Teknik pengumpulan data berupa questioner (Kuesioner/Angket). Questioner disebut pula angket atau self administrated questioner adalah teknik pengumpulan data dengan cara mengirimkan suatu daftar pertanyaan kepada responden untuk diisi. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 27,70% faktor-faktor keputusan pembelian tas laptop dijelaskan oleh harga, kualitas produk, promosi dan juga lokasi, sedangkan sisanya 72,30 dijelaskan variabel lain yang penulis tidak meneliti dalam penelitian ini. Sedangkan Uji F menunjukkan bahwa variabel independen yang terdiri dari harga, kualitas produk, promosi dan lokasi, secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tas laptop di Eiger Factory Store Padjajaran Bogor yaitu Fhitung (10,492) > Ftabel (2,20). Hasil Uji t menunjukkan variabel harga hasil analisis thitung (-1,615), dimana ttabel (1,985) maka secara parsial variabel harga tidak berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel kualitas produk menunjukkan hasil thitung (2,071), variabel promosi menunjukkan hasil thitung (4,838), lokasi (2,254), dimana ttabel (1,985) maka secara parsial ketiga variabel tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembeliantas laptop di Eiger Factory Store Padjajaran Bogor. Hal ini berarti variabel Promosi paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian tas laptop di Eiger Factory Store Padjajaran Bogor. Kata kunci : harga, kualitas produk, promosi, Lokasi, keputusan pembelian.

Kata kunci: Kata kunci : harga, kualitas produk, promosi, Lokasi, keputusan pembelian.

S1 Manajemen
23