PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ESTEH INDONESIA DI KABUPATEN BOGOR
Seiring dengan perkembangan teknologi digital dan perkembangan dunia bisnis yang saat ini semakin bergerak menuju globalisasi menuntut perusahaan untuk menetapkan strategi pemasaran yang tepat agar dapat mencapai kesuksesan komersial dan bersaing dengan kompetitor. Dengan adanya fenomena ini, perusahaan harus semakin kreatif dan inovatif dalam memasarkan produk yang ditawarkan kepada masyarakat luas. Untuk meningkatkan pemasaran di media sosial, pelaku usaha sudah mulai memanfaatkan promosi dengan menggunakan celebrity endorser sebagai sratategi marketingnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh celebrity Endorser dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Esteh Indonesia. Jenis metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode survey, dimana penulis membegikan kuesioner untuk pengumpulan data. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Non Probabilitas Sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 97 responden, dengan menggunakan linear regresi berganda. Hasil koefisien determinasi menunjukan bahwa 48,5% faktor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh celebrity endorser dan promosi sedangkan sisanya 51,5% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan variabel celebrity endorser dan promosi secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (46,234) > dari Ftabel 3,09. Hasil uji T menunjukan bahwa variabel Celebrity Endorser menunjukan hasil analisis thitung (4,018) dimana ttabel (1,985) dan variabel Promosi thitung (5,917) dimana ttabel (1,985) maka secara parsial kedua variabel tersebut berpengaruh fositif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Produk Esteh Indonesia. Adapun variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian pada Produk Esteh Indonesia adalah variabel Promosi.
Kata kunci: Celebrity Endorser, Promosi, Keputusan Pembelian
- COVER_SITI YULIA SYIFA_2412008394.pdf
- BAB I_SITI YULIA SYIFA_2412008394.pdf
- BAB II_SITI YULIA SYIFA_2412008394.pdf
- BAB III_SITI YULIA SYIFA_2412008394.pdf
- BAB IV_SITI YULIA SYIFA_2412008394.pdf
- BAB V_SITI YULIA SYIFA_2412008394.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_SITI YULIA SYIFA_2412008394.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.