Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Ekuitas Merek Terhadap Minat Beli Produk Wardah di Toko Hadinda 3
Perkembangan bisnis dalam bidang kecantikan terus mengalami kenaikan, banyak orang mulai memperhatikan kecantikan dan juga kesehatan kulitnya. Untuk itu, banyaknya perusahaan kecantikan yang melakukan inovasi terhadap produknya dan membuat persaingan semakin ketat. Dengan munculnya berbagai produk itu, perusahaan harus mengerti kebutuhan pasar untuk merangkul pelanggan dan memenangkan pasar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui serta menganalisis menganai Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Ekuitas Merek terhadap Minat Beli Produk Wardah di Toko Hadinda 3. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara accidental sampling dengan menggunakan teori slovin. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukan bahwa 53,9% faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen dapat dijelaskan oleh kualitas produk, promosi dan ekuitas merek sedangkan sisanya sebesar 46,1% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hasil uji t menunjukan variabel kualitas produk menunjukan hasil analisis thitung (1,851) ini menunjukan variabel kualitas produk berpengaruh positif tetapi tidak signifikan karena ttabel dari penelitian ini yaitu 1,660 sedangkan variabel promosi menunjukan hasil thitung (0,982) yang berarti variabel promosi tidak berpengaruh signifikan dan variabel ekuitas merek menunjukan hasil thitung (8,469) yang berarti bahwa variabel ekuitas merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk Wardah di Toko Hadinda 3. Sedangkan hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan variabel kualitas produk, promosi dan ekuitas merek secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Wardah di Toko Hadinda 3 dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (40,849) > dari Ftabel = (2,70). Variabel yang dominan mempengaruhi minat beli produk Wardah di Toko Hadinda 3 adalah ekuitas merek.
Kata kunci: Kualitas Produk, Promosi, Ekuitas Merek, Minat Beli
- Cover_Dienul Aqidatul Izzah_2411806753.pdf
- Bab 1_Dienul Aqidatul Izzah_2411806753.pdf
- Bab 2_Dienul Aqidatul Izzah_2411806753.pdf
- Bab 3_Dienul Aqidatul Izzah_2411806753.pdf
- Bab 4_Dienul Aqidatul Izzah_2411806753.pdf
- Bab 5_Dienul Aqidatul Izzah_2411806753.pdf
- Daftar Pustaka_Dienul Aqidatul Izzah_2411806753.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.