PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK TEH DANDANG 2 IN 1 DI KOTA BOGOR
Teh adalah komoditas ekspor utama bersama minyak dan gas, kaya akan nutrisi dengan mineral dan vitamin yang bergizi. Meskipun pasar ekspor berkembang, pasar domestik masih memiliki potensi besar. Dengan meningkatkan mutu, ekspansi pemasaran, dan diversifikasi produk, peluang pasar dalam negeri dapat diperluas. Selain sebagai minuman, penggunaan teh dalam kosmetik semakin populer. Produksi teh, sebagai motor ekonomi global, menggunakan teknik pertanian inovatif untuk memenuhi permintaan pasar yang terus tumbuh, sambil memperhatikan praktik berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh simultan dan parsial dari kualitas produk, harga, promosi, dan citra merek terhadap keputusan pembelian Teh Dandang 2 in 1 di Kota Bogor. Dengan demikian, penelitian ini dapat memberikan pemahaman mendalam tentang faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi pembelian konsumen terhadap produk tersebut di pasar lokal. Hasil uji regresi menunjukan bahwa 53,60 % faktor-faktor keputusan pembelian produk Teh Dandang 2 in 1 di Kota Bogor dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk, harga, promosi, dan citra merek sisanya 46, 40% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan Uji F menunjukan bahwa variabel independen yang terdiri dari kualitas produk, harga, promosi dan citra merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Teh Dandang 2 in 1 di Kota Bogor dengan hasil analisis Fhitung 29,626 > Ftabel 2,47. Hasil Uji t menunjukan bahwa variabel kualitas produk menunjukan hasil thitung (0,392), harga (2,547), promosi (4,108), citra merek (0,162), dimana ttabel (1,985) maka secara parsial variabel harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dikarenakan memiliki nilai thitung yang lebih besar daripada ttabel, sementara kualitas produk dan citra merek tidak signifikan karena nilai thitung lebih rendah daripada trabel. Strategi pemasaran fokus pada harga dan promosi dapat meningkatkan preferensi konsumen, sementara perbaikan kualitas produk dan citra merek memerlukan pendekatan lebih cermat untuk pengaruh yang lebih signifikan dalam keputusan pembelian.
Kata kunci: kualitas produk, harga, promosi, citra merek, keputusan pembelian
- COVER_HENDRIHERLANDI_2412008491.pdf
- BAB I_HENDRIHERLANDI_2412008491.pdf
- BAB II_HENDRIHERLANDI_2412008491.pdf
- BAB III_HENDRIHERLANDI_2412008491.pdf
- BAB IV_HENDRIHERLANDI_2412008491.pdf
- BAB V_HENDRIHERLANDI_2412008491.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_HENDRIHERLANDI_2412008491.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.