PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN AGEN JNE CITRA GRAND I
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis Kualitas Pelayanan, Ketepatan Waktu Pengiriman dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan, Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif melalui pendekatan menggunakan metode survei serta menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian ini. Model analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sample dilakukan dengan cara purposive sampling. Sample tersebut berjumlah 98 responden dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 63,1%. faktor faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah kualitas pelayanan, ketepatan waktu pengiriman dan promosi sedangkan sisanya 36,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji F menunjukkam bahwa secara simultan variabel Kualitas Pelayanan, Ketepatan Waktu Pengiriman dan Promosi positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (56,228) > Ftabel (2,700). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan menunjukkan hasil analisis thitung (4.393), variabel ketepatan waktu pengiriman menunjukkan hasil analisis thitung (5,278), dan variabel promosi menunjukan hasil analisis thitung (1,185) dimana ttabel (1,985), maka secara parsial variabel kualitas pelayanan dan ketepatan waktu pengiriman tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Agen JNE Citra Grand I, sementara pada variabel promosi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadapn kepuasan pelangga Agen JNE Citra Grand I.
Kata kunci: Kualitas pelayanan, Ketepatan Waktu Pengiriman, Promosi Kepuasan Pelanggan
- Cover_Muhammad Ridwan_2412008160.pdf
- BAB I_Muhammad Ridwan_2412008160.pdf
- BAB II_Muhammad Ridwan_2412008160.pdf
- BAB III_Muhammad Ridwan_2412008160.pdf
- BAB IV_Muhammad Ridwan_2412008160.pdf
- BAB V_Muhammad Ridwan_2412008160.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_Muhammad Ridwan_2412008160.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.