PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE GACOAN JL RAYA DRAMAGA

Siti Risma Maulidatul Afifah
2412008392
2024
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE GACOAN JL RAYA DRAMAGA
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

SITI RISMA MAULIDATUL AFIFAH. NIM 2412008392. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mie Gacoan Dramga. Di era globalisasi seperti saat ini terjadi perkembangan bisnis yang sangat pesat.. Salah satu perkembangan bisnis yang sangat pesat yaitu bisnis olahan mie, perusahaan dituntut untuk memiliki inovasi-inovasi terhadap produknya serta memiliki perencanaan strategi pemasaran yang baik. Salah satu bisnis kuliner yang menjual olahan mie adalah Mie Gacoan. Mie Gacoan merupakan merek restoran mie yang dikenal dengan cita rasa pedasnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian Mie Gacoan Dramaga berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode anlisis data yang digunakan regresi linier berganda. Pemilihan sampel yang digunakan dengan cara purposive sampling. Adapun sampel tersebut berumlah 100 responden, dengan menggunakan anlisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukan bahwa 54,6% faktor-faktor kualitas produk dan harga sedangkan sisanya 45,4% dipengaruhi oleh variabel lainnyayang tidak termasuk dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukan secara simultan variabel kualitas produk dan harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Mie Gacoan Dramaga dengan hasil analisis Fhitung (60,482) > Ftabel (2,698). Hasil uji t menunjukan bahwa variabel kualitas produk menunjukan hasil analisis thitung (7,322) > ttabel (1,984). Maka secara parsial kualitas prosuk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Mie Gacoan Dramaga. Adapun untuk variabel harga menunukan hasil analisis thitung (4,098) > ttabel (1,984). Maka secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Mie Gacoan Dramaga.

Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian

S1 Manajemen
245