PENGARUH GREEN MARKETING MIX DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBILE PRINTER IWARE HEMAT DAYA (STUDI KASUS DI IWARE OFFICIAL STORE DKI)
SAEPUL MA’RUF. NIM 2412008374. Pengaruh Green Marketing Mix dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Mobile Printer Iware Hemat Daya Studi Kasus di Iware Official Store DKI. Pada tahun 2023 produk mobile printer iware hemat daya menampilkan penjualan yang sangat tinggi yang pada dasarnya karena pemasaran yang sangat menarik dengan mengedepankan kualitas dan keunggulan yang berbeda seperti hemat daya yang menimbulkan keputusan pembelian. Dibalik kualitas yang bagus ada sedikit permasalahan yang masih dikeluhkan pelanggan, yaitu terkait pengiriman barang yang lumayan cukup lama, melihat rumusan masalah di atas maka penelitian ini mempunyai beberapa tujuan, Untuk mengetahui apakah secara parsial green marketing mix dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobile printer hemat daya di Iware Official Store Jakarta, serta untuk mengetahui apakah secara simultan green marketing mix dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan mobile printer hemat daya di Iware Official Store Jakarta Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif yaitu penelitian untuk mengetahui hubungan antara dua variabel (atau lebih) tersebut, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode survei, Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Jakarta yang melakukan pembelian produk Mobile Printer Iware untuk tahun 2023 di kota Jakarta sebanyak 12.361 orang dari penarikan data dalam sistem accurate perusahaan. Populasi sebanyak 12.361 masyarakat dan menghasilkan jumlah menggunakan rumus slovin, maka dapat di ukur sampelnya menjadi 99,19 masyarakat atau dibulatkan menjadi 100 yang melakukan pembelian Mobile Printer Iware. Hasil uji kofisien determinasi menunjukan bahwa Green Marketing dan Brand Image mempengaruhi variabel dependen keputusan pembelian di Iware Official Store DKI sebesar 39,1% sedangkan sisanya sebesar 60,9% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Sementara hasil uji F dapat dikatakan bahwa nilai Fhitung = 32,766 > dari Ftabel = 3,09 dan nilai Sig<0,05 atau 0,00<0,05. Ini berarti bahwa variabel independen yang terdiri dari Green Marketing dan Brand Image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Iware Official Store Jakarta. Hasil uji T menunjukan secara parsial Green Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Iware Official Store Jakarta karena thitung (2,474) > ttabel (1,980) serta nilai signifikansinya <0,05 dan secara parsial diskon harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan membeli di Iware Official Store Jakarta karena thitung (4,946) > ttabel (1,980) serta nilai signifikansinya <0,05.
Kata kunci: Green Marketing Mix, Brand Image, Keputusan Pembelian
- COVER_SAEPUL MA'RUF_2412008374.pdf
- BAB I_SAEPUL MA'RUF_2412008374.pdf
- BAB II_SAEPUL MA'RUF_2412008374.pdf
- BAB III_SAEPUL MA'RUF_2412008374.pdf
- BAB IV_SAEPUL MA'RUF_2412008374.pdf
- BAB V_SAEPUL MA'RUF_2412008374.pdf
- Daftar Pustaka_SAEPUL MA'RUF_2412008374.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.