Pengaruh celebrity Endorsment dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk luxcrime

Siti Juwita
2412008386
2024
Pengaruh celebrity Endorsment dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk luxcrime
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

Di era modern saat ini, dorongan Celebrity dapat menjadi alat pasar yang sangat pentingkarena daya Tarik yang diberikan seorang celebrity kepada penggemarnya dapat menjadi sesuatu yang tidak dimiliki oleh orang lain. Dalam hal ini endorsement terkenal efektif untuk promosi karena dapat mengetahui kualitas produk dari ulasan yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Penngaruh Celebrity Endorsment dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Luxcrime. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Adapun sample yang di gunakan berjumlah 100 responden dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil Uji koefisein determinasi didapatkan hasil 49,9% menunjukan bahwa faktorfaktor keputusan pembelian produk luxcrime yang dapat dijelaskan oleh celebrity endorsement dan kualitas produk sedangkan sisanya sebesar 50,1% di jelaskan oleh factor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan Celebrity Endorsment dan Kualitas produk secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis yaitu Fhitung (50,343) > Ftabel (3,09). Hasil uji t menunjukkan bahwa variable Celebrity Endorsment hasil analisis thitung (3,292), dan Kualitas Produk menunjukkan hasil analisis thitung (5,704) dengan ttabel (1,984) maka secara parsial kedua variable tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Produk Luxcrime.

Kata kunci: celebrity endorsement, kualitas produk, keputusan pembelian

S1 Manajemen
32