PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTSAN PEMBELIAN LIPSTIK WARDAH DI KOTA BOGOR (STUDI KASUS MASYARAKAT KOTA BOGOR)

Siti Umayah
2412008519
2024
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTSAN PEMBELIAN LIPSTIK WARDAH DI KOTA BOGOR (STUDI KASUS MASYARAKAT KOTA BOGOR)
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

SITI UMAYAH. NIM 2412008519. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Lipstik Wardah di Kota Bogor (Studi Kasus Masyarakat Kota Bogor) Penggunaan kosmetik menjadi salah satu penunjang agar penampilan terlihat lebih menarik. kosmetik adalah serangkaian produk yang digunakan untuk merias wajah yang membuat penampilan terlihat ideal. Diantara berbagai produk kosmetik, lipstik menjadi salah satu produk yang paling diminati. Wardah merupakan salah satu merek kosmetik lokal ternama yang menawarkan berbagai produk lipstik berkualitas dengan harga terjangkau. Wardah telah memperoleh pangsa pasar yang signifikan dan menjadi salah satu merek favorit wanita Indonesia. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survei yaitu penelitian yang datanya dikumpulkan dari sampel atas populasi untuk mewakili seluruh populasi. Dalam upaya mengidentifikasi seberapa jauh pengaruh variabel independen terhadap variabel dependennya, diperoleh dari nilai koefisien determinasi. Sebagaimana yang telah diuraikan sebelumnya, bahwa nilai koefisien determinasi yang dinyatakan dalam Adjusted R Square adalah 53,5% atau 0,535 ini menunjukan bahwa kontribusi variabel independen adalah sebesar 53,5%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Selanjutnya untuk mengetahui signifikan tidaknya hasil penelitian dengan menghitung thitung. Diketahui dari perhitungan di atas menunjukan bahwa angka variabel citra merek adalah 8,123 sedangkan angka ttabel adalah 1,984 (thitung ttabel) artinya bahwa variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari keempat variabel independen yang digunakan, terdapat satu variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Lipstik Wardah di Kota Bogor yaitu kualitas citra merek. Sedangkan variabel independen lainnya yaitu kualitas produk, harga dan promosi variabel yang tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Lipstik Wardah diKota Bogor. Kata kunci : kualitas produk, harga, citra merek, keputusan pembelian

Kata kunci: kualitas produk, harga, citra merek, keputusan pembelian

S1 Manajemen
58