PENGARUH PRODUK, HARGA, TEMPAT DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LEMARI PAKAIAN DUA PINTU ALIKA PADA MARKETPLACE SHOPEE OFFO LIVING
Tujuan dilakukan penelitian ini adalah agar mengetahui pengaruh produk, harga, tempat dan promosi terhadap keputusan pembelian lemari pakaiaan dua pintu Alika pada shopee Offo Living. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik sampel yang digunakan adalah teknik sampel purposive sampling. Adapun sampel yang dipilih berjumlah 100 sampel yaitu para pembeli lemari pakaian dua pintu Alika pada shopee Offo Living. Di dalam penelitian ini peneliti menggunakan sumber data primer. Adapun teknik pengumpulan data di dalam penelitian ini menggunakan angket kuesioner, wawancara dan observasi. Pada uji validitas menujukkan bahwa semua pernyataan pada variabel produk, harga, tempat dan promosi valid, dengan nilai rhitung > rtabel sebesar 0,256. Untuk variabel produk memiliki nilai rhitung sebesar 0,812 sampai 0,918, pada variabel harga memiliki nilai rhitung sebesar 0,506 sampai 0,778, pada variabel tempat memiliki nilai rhitung sebesar 0,691 sampai 0,839 dan pada variabel promosi memiliki nilai rhitung sebesar 0,822 sampai 0,912. Sementara itu hasil uji regresi menujukan bahwa 82% faktor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh produk, harga, tempat dan promosi sedangkan 18% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti pada penelitian ini. Pada hasil uji F juga menunjukkan bahwa nilai Fhitung sebesar 113,691 > 3.94 dan signifikasi sebesar 0,000 < 0,05 maka disimpulkan variabel independen, yaitu produk, harga, tempat dan promosi memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian lemari pakaian dua pintu Alika pada shopee Offo Living. Teknis analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier berganda. Variabel produk sangat berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian lemari pakaian dua pintu Alika yang berarti jika produk mengalami kenaikan maka keputusan pembelian lemari pakaian dua pintu Alika akan naik. Dari hasil Variabel harga sangat berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian lemari pakaian dua pintu Alika yang berarti jika harga mengalami kenaikan maka keputusan pembelian lemari pakaian dua pintu Alika akan naik. Variabel tempat sangat berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian lemari pakaian dua pintu Alika yang berarti jika tempat mengalami kenaikan maka keputusan pembelian lemari pakaian dua pintu Alika akan naik. Variabel promosi sangat berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian lemari pakaian dua pintu Alika yang berarti jika promosi mengalami kenaikan maka keputusan pembelian lemari pakaian dua pintu Alika akan naik. Dari variabel data diatas variable yang mempengaruhi dengan dominan adalah promosi dengan nilai beta sebesar 0,595.
Kata kunci: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Keputusan Pembelian
- COVER_MUHAMMADARIPINSALEH_241008325.pdf
- BAB I_MUHAMMADARIPINSALEH_241008325.pdf
- BAB II_MUHAMMADARIPINSALEH_241008325.pdf
- BAB III_MUHAMMADARIPINSALEH_241008325.pdf
- BAB IV_MUHAMMADARIPINSALEH_241008325.pdf
- BAB V_MUHAMMADARIPINSALEH_241008325.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_MUHAMMADARIPINSALEH_241008325.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.