PENGARUH PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FRIED CHICKEN D'BEST BOY DI KABUPATEN BOGOR
Dengan banyaknya persaingan bisnis yang sangat ketat, membuat perusahaan/usaha harus berpikir dengan keras untuk meningkatkan kualitas produk untuk bersaing dengan competitor lainnya. Hal ini terlihat dengan banyaknya usaha dengan bidang kuliner di dalam negri maupun luar negeri khususnya usaha fried chicken yang sudah banyak berkembang di Indonesia ini. Kabupaten Bogor adalah salah satu wilayah yang banyak menjadi tempat perkembangan usaha khususnya dibidang kuliner. Salah satu produk lokal yang menarik pehatian adalah D’Best Boy Fried Chicken, pertama kali D’Best Boy Fried Chicken membuka outlet di Kabupaten Bogor yaitu di kecamatan cigudeg. dan awal berdiri pada tahun 2009 dikabupaten bogor. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian di D’Best Boy Fried Chicken di kabupaten bogor. penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan metode penelitian berupa dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 reponden. Untuk hasil koefisien determasi menunjukan bahwa 66,60% faktor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh produk, harga dan lokasi sedangkan sisanya 33,40% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan uji F menunjukan bahwa secara serempak produk, harga dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan analisis yaitu nilai Fhitung = 66,719 dari Ftabel = 2,700. Hasil uji t menunjukan bahwa variabel harga menunjukan analisis thitung (3,670) dan variabel lokasi menunjukan analisis thitung (3,100) dimana ttabel (1,985) maka secara parsial kedua variabel tersebut (harga dan lokasi) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian D’Best Boy Fried Chicken di Kabupaten Bogor. Adapun variabel produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian D’Best Boy Fried Chicken di kabupaten bogor dengan nilai analisis thitung (1,531).
Kata kunci: Kata Kunci : Produk, Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian
- Cover_Satria Kusuma_2412008549.pdf
- BAB I_Satria Kusuma_2412008549.pdf
- BAB II_Satria Kusuma_2412008549.pdf
- BAB III_Satria Kusuma_2412008549.pdf
- BAB IV_Satria Kusuma_2412008549.pdf
- BAB V_Satria Kusuma_2412008549.pdf
- Daftar Pustaka_Satria Kusuma_2412008549.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.