PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN MITRA UMKM CUKA CAP DUA BINTANG DI CIAMPEA
Data penjualan Cuka Cap Dua Bintang yang mengalami naik turun tiap bulannya berpengaruh pada jumlah penjualan. Hal ini sebaiknya diperhatikan oleh perusahaan dengan menganalisis keluhan pelanggan seperti kualitas pelayanan dan harga. Menyadari pentingnya peran konsumen dan dampak kepuasan mereka terhadap keuntungan, perusahaan mencoba mencari tahu apa yang dapat meningkatkan nilai konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan Mitra UMKM Cuka Cap Dua Bintang di Ciampea. Metode penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Populasi di dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah membeli produk cuka cap dua bintang lebih dari dua kali. Responden sebanyak 100 orang. Metode analisis koefisien regresi berganda serta uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan Secara simultan variabel harga dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Mitra UMKM Cuka Cap Dua Bintang.. Secara parsial variabel harga berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Mitra UMKM Cuka Cap Dua Bintang. Secara parsial variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Mitra UMKM Cuka Cap Dua Bintang. Hal tersebut membuktikan bahwa apabila harga dan kualitas pelayanan yang diberikan produsen Cuka Cap Dua Bintang dapat memenuhi harapan maka akan tercipta kepuasan Mitra UMKM Cuka Cap Dua Bintang.
Kata kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Mitra
- BABI_ANTONSUGIHARTO_2412008479.pdf
- BABII_ANTONSUGIHARTO_2412008479.pdf
- BABIII_ANTONSUGIHARTO_2412008479.pdf
- BABIV_ANTONSUGIHARTO_2412008479.pdf
- BABV_ANTONSUGIHARTO_2412008479.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_ANTONSUGIHARTO_2412008479.pdf
- COVER _ANTONSUGIHARTO_2412008479.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.