PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUSU STERIL BEAR BRAND (STUDI KASUS MASYARAKAT KOTA BOGOR)

Rohmansyah
2411706575
2024
PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUSU STERIL BEAR BRAND (STUDI KASUS MASYARAKAT KOTA BOGOR)
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

ABSTRAK ROHMANSYAH. NIM 2411706575. Pengaruh Harga, Promosi dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Susu Steril Bear Brand (Studi Kasus Masyarakat Kota Bogor). Saat ini, banyak sekali bermunculan perusahaan yang bergerak dibidang manufaktur dan obat-obatan serta suplemen yang menawarkan produk-produk yang berhubungan dengan kesehatan. Salah satunya adalah Susu Bear Brand yang di produk dari PT. Nestle Indonesia yang merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi makanan dan minuman terbesar di dunia. Susu Bear Brand adalah susu sapi yang telah disterilkan yang mengandung kalori lengkap, sehingga cocok untuk dikonsumsi segala usia. Namun yang menjadi permasalahnya adalah Bear Brand memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan produk susu cair kemasan lainnya. Dengan permasalah ini akan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis harga, promosi dan brand image secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk susu steril bear brand (studi kasus masyarakat kota bogor). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 89.4% faktor-faktor keputusan membeli dapat dijelaskan oleh harga, promosi dan brand image sedangkan sisanya dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel harga, promosi dan brand image secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan membeli. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel harga, promosi dan brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan membeli susu steril Bear Brand oleh masyarakat kota Bogor. Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan membeli susu steril Bear Brand oleh masyarakat kota Bogor adalah promosi. Kata kunci : Brand Image, Harga, Keputusan Membeli, Promosi

Kata kunci: Brand image, harga, keputusan membeli, promosi

S1 Manajemen
93