PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO (Studi Kasus Masyarakat Kota Depok)

Veronika Tari Buku
61201021008688
2025
PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO (Studi Kasus Masyarakat Kota Depok)
Depok-GICI Business School-2025
Jurnal

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio. Metode penelitian menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan SPSS setelah memenuhi uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, multikolinieritas, dan heteroskedastisitas. Hasil regresi menghasilkan persamaan Y = 2,389 + 0,908X, menunjukkan setiap kenaikan 1 satuan harga meningkatkan keputusan pembelian sebesar 0,908 satuan. Koefisien determinasi (Adjusted R² = 0,818) mengindikasikan harga menjelaskan 81,8% variasi keputusan pembelian, sementara 18,2% dipengaruhi faktor lain. Uji t parsial membuktikan harga berpengaruh signifikan (t-hitung = 21,122 > t-tabel = 1,98472; sig. 0,000 < 0,05).

Kata kunci: Harga, Keputusan Pembelian

  • JURNAL_VERONIKA TARI BUKU_61201021008688.pdf
S1 Manajemen
3