Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasaan Pelanggan Dbro Chicken & Burger Depok

Orpa Snae
61201021008674
2025
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasaan Pelanggan Dbro Chicken & Burger Depok
Depok-GICI Business School-2025
Jurnal

Seiring pesatnya dewasa ini dalam perkembangan bisnis yang sangat cepat, seperti yang terjadi pada bisnis KFC, Ayam sabana, Recheese dan Cafe. Demikian juga pada bisnis produk dbro chicken. Agar usaha bisnis tersebut mau dapat berkembang maka diperlukannya pengetahuan tentang mengenai kualitas produk dan pelayanan dalam usaha bisnis tersebut. Meningkatnya kualitas pelayanan belum tentu diikuti dengan kepuasan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan dbro chicken Depok. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Accidental Sampling. Adapun sampel yang diambil berjumlah 100 responden yang merupakan pelanggan dbro chicken Depok, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji regresi, dapat disimpulkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan dbro chicken Depok. Selanjutnya secara parsial, kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan dbro chicken Depok. Adapun besarnya pengaruh kualitas pelayanan dan harga secara simultan terhadap kepuasan pelanggan dbro chicken Depok sebesar 64,9%. Sedangkan sisanya sebesar 35,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan.

  • JURNAL_ORPA SNAE 61201021008674 tgl 220825.pdf
S1 Manajemen
1