PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN GRAND OPTIK DI PANDAWA RAYA KOTA BOGOR

Adinda Putri Bachtiar
61201021008753
2025
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN GRAND OPTIK DI PANDAWA RAYA KOTA BOGOR
Depok-GICI Business School-2025
Skripsi

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap kepuasan konsumen Grand Optik di Pandawa Raya, Kota Bogor. Fenomena penurunan jumlah konsumen pada tahun 2024 mendorong perlunya evaluasi terhadap strategi pemasaran, khususnya pada aspek kualitas produk dan promosi. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen Grand Optik. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Demikian pula, promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan, kedua variabel bebas, yaitu kualitas produk dan promosi, berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Grand Optik

Kata kunci: Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan Konsumen, Grand Optik, Pandawa Raya

S1 Manajemen
4