PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN GRAND OPTIK DI PANDAWA RAYA KOTA BOGOR
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap kepuasan konsumen Grand Optik di Pandawa Raya, Kota Bogor. Fenomena penurunan jumlah konsumen pada tahun 2024 mendorong perlunya evaluasi terhadap strategi pemasaran, khususnya pada aspek kualitas produk dan promosi. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen Grand Optik. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Demikian pula, promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan, kedua variabel bebas, yaitu kualitas produk dan promosi, berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Grand Optik
Kata kunci: Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan Konsumen, Grand Optik, Pandawa Raya
- COVER_ADINDA PUTRI BACHTIAR_61201021008753.pdf
- BAB I_ADINDA PUTRI BACHTIAR_61201021008753.pdf
- BAB II_ADINDA PUTRI BACHTIAR_61201021008753.pdf
- BAB III_ADINDA PUTRI BACHTIAR_61201021008753.pdf
- BAB IV_ADINDA PUTRI BACHTIAR_61201021008753.pdf
- BAB V_ADINDA PUTRI BACHTIAR_61201021008753.pdf
- DAFRAT PUSTAKA_ADINDA PUTRI BACHTIAR_61201021008753.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.