ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA TOKO LAPTOP PT PORTAL BIZ NUSANTARA
Penelitian ini menganalisis strategi pemasaran pada toko laptop PT Portal Biz Nusantara, yang menghadapi persaingan ketat di industri ritel elektronik. Tujuan penelitian adalah memahami efektivitas strategi pemasaran yang digunakan, mengidentifikasi keunggulan dan kelemahan, serta memberikan rekomendasi untuk meningkatkan performa perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan analisis SWOT, Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE, dan Matriks QSPM. Data primer diperoleh melalui observasi, wawancara dengan manajer, supervisor, admin marketing, dan sales, serta kuesioner kepada pelanggan. Hasil analisis menunjukkan bahwa PT Portal Biz Nusantara berada pada kuadran V Matriks IE, mengindikasikan posisi sedang yang memerlukan strategi "Grow and Build". Strategi integrasi, dengan total nilai daya tarik strategis (TAS) 4.70 pada Matriks QSPM, diidentifikasi sebagai strategi paling sesuai untuk memperkuat posisi perusahaan di pasar.
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE, Matriks QSPM, PT Portal Biz Nusantara.
- COVER_ Mika Deliana Manik _ 61201021008956..pdf
- BAB I_Mika Deliana Manik _ 61201021008956.pdf
- BAB II_Mika Deliana Manik _ 61201021008956.pdf
- BAB III_Mika Deliana Manik _ 61201021008956.pdf
- BAB IV_Mika Deliana Manik _ 61201021008956.pdf
- BAB V_Mika Deliana Manik _ 61201021008956.pdf
- Daftar Pustaka_Mika Deliana Manik _ 61201021008956.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.