Pengaruh kualitas pelayanan dan produk Rentokil terhadap kepuasan penhuni apartemen gardenia

Gerry
2412008270
2025
Pengaruh kualitas pelayanan dan produk Rentokil terhadap kepuasan penhuni apartemen gardenia
Depok-GICI Business School-2025
Skripsi

Pengendalian hama merupakan aspek penting dalam berbagai sektor, termasuk kesehatan masyarakat dan pertanian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk Rentokil terhadap kepuasan penghuni Apartemen Gardenia Boulevard. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei, melibatkan 86 responden yang dipilih secara acak. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, kualitas layanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penghuni, dengan nilai F hitung 66,232. Namun, secara parsial, kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penghuni (thitung -1,269 < ttabel 1,988), sedangkan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan (thitung 9,782 > ttabel 1,988). Koefisien determinasi menunjukkan bahwa 60,6% variasi kepuasan penghuni dapat dijelaskan oleh kedua variabel tersebut. Temuan ini menegaskan pentingnya kualitas produk dalam menciptakan kepuasan pelanggan, sementara kualitas layanan masih perlu ditingkatkan untuk memenuhi harapan penghuni. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi manajemen Rentokil dalam meningkatkan kualitas produk dan layanan untuk kepuasan pelanggan yang lebih baik di masa mendatang.

Kata kunci: Pengendalian hama, kualitas pelayanan, Kualitas Produk, kepuasan penghuni, Rentokil.

  • COVER_Gerry_24120008270.pdf
  • BAB I_Gerry_24120008270.pdf
  • BAB II_Gerry_24120008270.pdf
  • BAB III_Gerry_24120008270.pdf
  • BAB IV_Gerry_24120008270.pdf
  • BAB V_Gerry_24120008270.doc.pdf
  • DAFTAR PUSTAKA_Gerry_24120008270.pdf
S1 Manajemen
9