Pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart Cileungsi )
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada pentingnya strategi pemasaran, khususnya promosi dan penetapan harga, dalam membentuk perilaku konsumen untuk melakukan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis regresi linier berganda. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 64 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Hasil uji parsial menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Begitu pula variabel harga yang terbukti secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, promosi dan harga secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Implikasi dari penelitian ini adalah perusahaan perlu terus meningkatkan efektivitas strategi promosi, menyusun konten yang menarik, serta menetapkan harga yang sesuai dengan nilai produk agar mampu meningkatkan minat dan keputusan pembelian konsumen secara berkelanjutan.
Kata kunci: Promosi, Harga, Keputusan Pembelian
- cover ttd salsabila putri.pdf
- bab 1 salsa fix.pdf
- bab 2 salsa fix.pdf
- bab 3 salsa fixx.pdf
- bab 4 fix.pdf
- bab 5 salsa.pdf
- bab 5 salsa.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.