Pengaruh promosi dan harga terhadap loyalitas pelanggan pada produk max malino (studi kasus kelurahan tugu kecamatan cimanggis kota depok)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan harga terhadap loyalitas pelanggan pada produk max malino, terutama dalam konteks meningkatnya boikot terhadap produk-produk terindikasi pro-israel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variable promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dengan nilai signifikan sebesar 0,003 dan thitung sebesar 1.971. Hal ini mengidentifikasi bahwa promosi tidak menjadi factor utama dalam membentuk loyalitas pelanggan. Sebaliknya, variable harga menunjukan pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dengan nilai signifikan sebesar 0,04 dan thitung sebesar 2.802, yang berarti bahwa harga yang kompetitif mampu meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap produk max malino. Secara simultan, promosi dan harga memberikan kontribusi sebesar 76,4% terhadap loyalitas pelanggan. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = 28,212 + 0,109 X1 + 0,316 X2., yang mengindikasikan bahwa tidak semua variable independen secara signifikan memengaruhi variable dependen. Penelitian ini menyarankan agar perusahaan lebih focus dalam menetapkan strategi harga yang tepat, guna meningkatkan loyalitas pelanggan.
Kata kunci: Promosi, harga, loyalitas pelanggan, max malino
- Jurnal Khoirul Anam_Depok_61201021008660.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.