PENGARUH PRODUK, HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND HUSH PUPPIES APPAREL DI CITRUS DEPARTEMEN STORE

Deden Daenuri
2411807086
2022
PENGARUH PRODUK, HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND HUSH PUPPIES APPAREL DI CITRUS DEPARTEMEN STORE
Depok-GICI Business School-2022
Skripsi

Ditengah perkembangan dan persaingan bisnis retail fashion yang saat ini semakin berkembang pesat maka perusahaan yang bergerak dibidang penjualan retail fashion pun harus pintar-pintar mencari cara agar bisa terus eksis dan berkembang. Adapun permasalahan yang sering dihadapi oleh perusahaan retail fashion yaitu bersinggungan dengan produk, harga, lokasi dan kualitas pelayanan yang harus dikembangkan supaya tetap bisa menjaga eksistensinya dan mampu bersaing dengan perusahaan dan merek retail fashion lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Produk, Harga, dan kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Proportionate Stratified Random Sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 64,80% faktor-faktor keputusan pembelian dijelaskan oleh variable produk, harga, lokasi dan kualitas pelayanan sedangkan sisanya 35,20% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan Uji F menunjukkan bahwa variabel independen yang terdiri dari produk, harga, lokasi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis Fhitung = (46,474) > Ftabel = (2,46). Hasil Uji t menunjukkan variabel harga analisis thitung (5,100) dan lokasi (2,936) dimana ttabel (1,660) maka secara parsial variabel tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel produk menunjukkan hasil thitung (0,757) dan kualitas pelayanan(0,602) dimana ttabel (1,660) maka secara parsial variabel tersebut tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian Hush Puppies Apparel di Citrus Departemen Store. Bisa dijelaskan bahwa variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian Hush Puppies Apparel di Citrus Departemen Store adalah harga.

Kata kunci: produk, harga, lokasi, kualitas pelayanan, keputusan pembelian.

S1 Manajemen
102