STUDI KELAYAKAN BISNIS PARFUM TOKO TONS PERFUME DI MARKETPLACE LAZADA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan usaha Parfum Toko Tons Perfume berdasarkan Aspek Pasar dan Pemasaran, Lingkungan, Teknis, Manajemen Sumber Daya Manusia, serta Keuangan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini diambil dari observasi, kuesioner, dan wawancara. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian studi kelayakan bisnis ini adalah kuantitatif. Analisis aspek pasar dan pemasaran menggunakan metode kuisioner marketing mix 4P, dan analisis proyeksi permintaan potensial. Analisis aspek teknis dilakukan dengan menentukan lokasi, luas produksi, proses produksi, serta tata letak. Analisis lingkungan menggunakan data wawancara dan observasi. Aspek manajemen dan sumber daya manusia menganalisis struktur organisasi dan manajemen SDM. Aspek keuangan menganalisis kebutuhan investasi awal, proyeksi laporan keuangan, dan analisis kelayakan investasi menggunakan PP, NPV, IRR, dan PI. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa rencana pengembangan usaha Tons Perfume dinyatakan layak untuk dijalankan ditinjau dari aspek pasar dan pemasaran, teknis, lingkungan, manajemen dan sumber daya manusia, dalam aspek keuangan PP dan IRR sudah layak dijalankan, akan tetapi NPV dan PI tidak layak dijalankan, maka perhitungan besar penjualannya harus dioptimalkan kembali hingga bisa dikatakan layak.
Kata kunci: Studi Kelayakan Bisnis, Pengembangan Bisnis
- COVER_FERI FERIDANSYAH_2411806961.pdf
- BAB 1_FERI FERIDANSYAH_2411806961.pdf
- BAB 2_FERI FERIDANSYAH_2411806961.pdf
- BAB 3_FERI FERIDANSYAH_2411806961.pdf
- BAB 4_FERI FERIDANSYAH_2411806961.pdf
- BAB 5_FERI FERIDANSYAH_2411806961.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_FERI FERIDANSYAH_2411806961.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.