PENGARUH DISPLAY PRODUK, PROMOSI DAN DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI PT SUMBER ALFARIA TRIJAYA TBK (STUDI KASUS ALFAMART KOTA BOGOR)
Alfamart merupakan salah satu brand minimarket terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok sehari-hari. Untuk dapat terus berkembang ditengah persaingan dibidang bisnis ritel ini perlu pendekatan kepada para konsumen untuk mengetahui apa saja yang diinginkan oleh konsumen sehingga Alfamart dapat mempertahankan pelanggan yang sudah ada dan menarik konsumen baru untuk berbelanja di Alfamart. Oleh sebab itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul Pengaruh Display Produk, Promosi dan Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Studi Kasus Alfamart Kota Bogor). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Display Produk, Promosi dan Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di PT. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Studi Kasus Alfamart Kota Bogor). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Proportionate Stratified Random Sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 74,40% faktor-faktor keputusan pembelian di Alfamart Kota Bogor dijelaskan oleh display produk, promosi, bukti fisik, keandalan, respon, jaminan, dan empati sedangkan sisanya 25,60% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan Uji F menunjukkan bahwa variabel independen yang terdiri dari display produk, promosi, bukti fisik, keandalan, respon, jaminan dan empati secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Alfamart Kota Bogor dengan hasil analisis Fhitung = (38,215) > Ftabel = (2,311). Hasil Uji t menunjukkan variabel display produk hasil analisis thitung (3,017), jaminan (2,833) dimana ttabel (1,985) maka secara parsial variabel tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel promosi menunjukkan hasil thitung (0,958), bukti fisik (1,675), keandalan (1,154), respon (-0,855), empati (-0,984) dimana ttabel (1,985) maka secara parsial variabel tersebut tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Alfamart Kota Bogor. Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian di Alfamart Kota Bogor adalah display produk.
Kata kunci: display produk, promosi bukti fisik, keandalan, respon, jaminan, empati, keputusan pembelian.
- Bab I_Yuda Bangkit Tawakal_2411807231.pdf
- Bab II_Draft Skripsi Yuda Bangkit Tawakal_2411807231.pdf
- Bab III_Skripsi Yuda Bangkit Tawakal_2411807231.pdf
- Bab IV_Skripsi Yuda Bangkit Tawakal_2411807231.pdf
- Bab V_Skripsi Yuda Bangkit Tawakal_2411807231.pdf
- Daftar Pustaka_Skripsi Yuda Bangkit Tawakal_2411807231.pdf
- Cover_Skripsi Yuda Bangkit Tawakal_2411807231.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.