Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Zafiya Bogor

Wiwi Miftah Yuniawati
2411807229
2022
Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Zafiya Bogor
Depok-GICI Business School-2022
Skripsi

ABSTRAK WIWI MIFTAH YUNIAWATI. NIM 2411807229. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Zafiya Bogor Zafiya merupakan salah satu bisnis online yang sedang berkembang dibidang fashion muslim, yang melayani pemesanan dari dalam dan luar negeri. Selama satu tahun Zafiya mengalami fluktuasi pada pendapatan. Salah satu faktor yang menyebabkan fluktuasi itu terjadi adalah jumlah terdapatnya keluhan-keluhan yang pelanggan sampaikan terhadap kualitas produk Zafiya. Adapun munculnya pesaing dalam perusahaan sejenis yang menimbulkan fluktuasi, sehingga menggambarkan bahwa kualitas produk pada Zafiya masih belum cukup baik untuk meningkatkan pendapatan melalui keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Zafiya Bogor . Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara acidental sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa 62,5% ini menunjukkan bahwa kontribusi variabel independen adalah sebesar 62,5% sedangkan sisanya 37,5% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan perhitungan uji F di peroleh Fhitung sebesar 55.989 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Sementara itu nilai Ftabel sebesar 3,09. Dengan demikian Fhitung 55.989 > Ftabel 3,09. Artinya bahwa kualitas produk, harga dan promosi secara bersama – sama menjelaskan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya untuk mengetahui signifikan tidaknya hasil penelitian dengan menghitung thitung. Diketahui thitung variabel kualitas produk adalah 3,143, angka thitung variabel harga adalah 7,608, dan angka thitung variabel promosi adalah 3,666. Sedangkan angka ttabel adalah 1,985 (thitung > ttabel) artinya bahwa variabel kualitas produk, harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Keputusan Pembelian

Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

S1 Manajemen
51