Pengaruh kualitas pelayanan, Waktu pengiriman Terhadap kepuasan Retailler pada Agen Anki Inka

Anki Carus Arianda
2411806781
2022
Pengaruh kualitas pelayanan, Waktu pengiriman Terhadap kepuasan Retailler pada Agen Anki Inka
Depok-GICI Business School-2022
Skripsi

Pertumbuhan persaingan usaha yang semakin ketat membuat banyak perusahaan menghasilkan suatu produk yang sama atau sejenis dengan kualitas yang baik pula, yang mengakibatkan perubahan perilaku konsumen di dalam mengambil keputusan untuk membeli suatu produk. Perusahaan mampu bersaing dan bertahan untuk memenangkan persaingan tersebut. Adapun masalah yang di hadapi seperti masih adanya komplain yang berhubungan dengan kualitas pelayanan yang di berikan, persepsi harga yang masih mahal menurut konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan waktu pengiriman terhadap kepuasaan retailer pada Agen Anki Inka. Jenis penelitian yang di gunakan adalah penelitian survey dengan model penelitian berupa pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang di gunakan adalah analisis regresi linier berganda pemilihan sampel dilakukan dengan cara Accidental sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 30 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil regresi menunjukan bahwa 81% faktor-faktor kepuasan retailer dapat di jelaskan oleh kualitas pelayanan dan waktu pengiriman sedangkan sisanya 19% dijelaskan dengan faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Hasil uji t menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan menunjukan hasil analisis t hitung (11.846) maka secara parsial variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan siginifikan terhadap kepuasan retailer pada agen Anki Inka dan variabel waktu pengiriman menunjukan hasil analisis t hitung (2.156) dimana t tabel (1,697) maka secara parsial variabel waktu pengiriman tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan ritaler pada Agen Anki Inka . Sedangkan hasil uji F menunjukan bahwa hasil simultan variabel kualitas pelayanan dan Waktu pengiriman secara serempak berpengaruh positif dan siginifikan terhadap kepuasan retailer dengan hasil analisis yaitu nilai F hitung (70,449) > F tabel ( 2700), variabel yang dominan mempengaruhi kepuasan retailer pada Agen Anki Inka dapat dilihat dari nilai standardized coefficient beta tertinggi, yaitu nilai dari variabel Kualitas pelayanan sebesar (1,489)

Kata kunci: Pengaruh kualitas pelayanan, Waktu pengiriman Terhadap kepuasan retailler

S1 Manajemen
34