ANALISIS STRATEGI BISNIS SEMBAGI COFFEE DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS
Dalam perkembangan pada zaman era industri 4.0 masyarakat mengalami pergeseran pada nilai sosial budaya yang berlangsung secara perlahan dan pesat. Perubahan - perubahan tersebut dapat dikarenakan oleh faktor lingkungan eksternal atau adanya hubungan dengan kebudayaan dari luar yang menjadikan masyarakat memiliki gaya hidup yang berbeda beda. Tidak heran jika masyarakat Indonesia sendiri meminum kopi. Bahkan masyarakat lokal menjadikan aktivitas minum kopi sebagai minuman sehari-hari, tidak seperti penduduk perkotaan, menciptakan pola dan gaya hidup minum kopi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan menganalisis strategi bisnis yang diterapkan oleh Sembagi Coffee. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis Bisnis Model Kanvas, SWOT dan QSPM. Jenis penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil dari penelitian ini kemudian dijadikan alternatif strategi usaha. Hasil analisis yang telah dilakukan oleh Sembagi Coffee menunjukkan bahwa strategi bisnis dapat berjalan dengan lancar dan seimbang di tengah banyaknya pesaing. Dengan adanya pesaing tersebut, menjadi tantangan tersendiri bagi pemilik usaha untuk menciptakan inovasi untuk mengembangkan usahanya.
Kata kunci: Manajemen, Strategi, Persaingan, BMC, Analisis SWOT
- COVER_MAULIDIYA MUCHLISOTUL ULYA_2411806833.pdf
- BAB I_MAULIDIYA MUCHLISOTUL ULYA_2411806833.pdf
- BAB II_MAULIDIYA MUCHLISOTUL ULYA_2411806833.pdf
- BAB III_MAULIDIYA MUCHLISOTUL ULYA_2411806833.pdf
- BAB IV_MAULIDIYA MUCHLISOTUL ULYA_2411806833.pdf
- BAB V_MAULIDIYA MUCHLISOTUL ULYA_2411806833.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_MAULIDIYA MUCHLISOTUL ULYA_2411806833.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.