Analisis Strategi Pemasaran Ka Nung Bogor
Saat ini diseluruh wilayah luar negeri maupun dalam negeri Indonesia sedang terserang wabah penyakit virus corona (COVID19) Untuk mengurangi penularan pemerintah mengadakan Pembatasan sosial berskala besar. Oleh karena itu saat ini banyak yang membuka usaha frozen food yang membuat Ka Nung Bogor harus bersaing dan mempunyai strategi yang pas dan kuat agar usaha nya tetep berdiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran Ka Nung Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan mengumpulan data menggunakan kuesioner dan jumlah sampel sebanyak 5 orang. Pengolahan data menggunakan analisis data Internal Factor Evaluation (IFE), External Factor Evaluation (EFE), matriks Internal – Eksternal (IE), analisis SWOT, dan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Berdasarkan hasil identifikasi didapatkan 14 faktor internal dan 12 faktor eksternal yang dapat digunakan untuk menilai kondisi Ka Nung Bogor. Dari hasil pengolahan data, total skor bobot pada matriks Internal Factor Evaluation (IFE) yaitu 3,1 dan total skor bobot pada matriks External Factor Evaluation (EFE) yaitu 3,5. Total skor bobot matriks IFE dan EFE dimasukkan ke dalam matriks Internal – Eksternal (IE), sehingga diketahui bahwa posisi Ka Nung Bogor berada pada sel I. Selanjutnya dirancang alternatif strategi menggunakan SWOT. Kemudian alternatif strategi yang diperoleh dari matriks IE dan matriks SWOT diberikan skor daya tarik terhadap faktor – faktor utama kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman untuk memperoleh prioritas strategi yang akan dijalankan oleh manajemen Ka Nung Bogor. Berdasarkan hasil pada tahap keputusan diperoleh strategi yang memiliki prioritas tertinggi yaitu strategi "Membuat produk baru yang berkualitas dan unik mempromosikan di sosial media dan memasarkan di marketplace, Hotel, dan Café”
Kata kunci: Kata Kunci : Ka Nung Bogor, data Internal factor Evaluation (IFE), External Factor Evaluation (EFE), matriks Internal – Eksternal (IE), analisis SWOT, dan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM)
- Cover_Nur Chadijah_2411706562.pdf
- BAB I_Nur Chadijah_2411706562.pdf
- BAB II_Nur Chadijah_2411706562.pdf
- BAB III_Nur Chadijah_2411706562.pdf
- BAB IV_Nur Chadijah_2411706562.pdf
- BAB V_Nur Chadijah_2411706562.pdf
- Daftar Pustaka_Nur Chadijah_2411706562.pdf
- Cover_Nur Chadijah_2411706562.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.