PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DIMSUM SIONTY BOGOR

Muhamad Ikhsan
2411807171
2022
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DIMSUM SIONTY BOGOR
Depok-GICI Business School-2022
Skripsi

Bisnis kuliner merupakan bisnis yang memiliki perkembangan yang besar. Berjalan dengan hal tersebut tentunya membuat bisnis di bidang kuliner menjadi sangat kompetitif ditambah lagi dengan perkembangan teknologi dan maraknya belanja dengan cara online oleh sebab itu untuk bisa bersaing tentunya usaha kuliner ini harus terus melakukan promosi, inovasi dan terus meningkatkan kualitas pelayanan. Untuk alasan tersebut, penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Prommosi Terhadap Keputusan pembelian Dimsum Sionty Bogor. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap keputusan pembelian Dimsum Sionty Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Accidental Sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 54,40% faktor-faktor Dimsum Sionty Bogor dijelaskan oleh kualitas pelayanan dan promosi sedangkan sisanya 45,60% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan Uji F menunjukkan bahwa variabel independen yang terdiri dari kualitas pelayanan dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Dimsum Sionty Bogor dengan hasil analisis adalah Fhitung = (60.087) > Ftabel = (2,70). Hasil Uji t menunjukkan variabel kualitas pelayanan analisis thitung (3,897), promosi (5,500) dimana ttabel (1,660) maka secara parsial variabel tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian Dimsum Sionty Bogor. Bisa dijelaskan bahwa variabel promosi yang dominan mempengaruhi Terhadap Keputusan Pembelian Dimsum Sionty Bogor.

Kata kunci: kualitas pelayanan, promosi, keputusan pembelian

S1 Manajemen
98