ANALISIS STRATEGI MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN DI COFFE SHOP HOMEALS BOGOR

Muhamad Nijar Zulmi
2411807105
2022
ANALISIS STRATEGI MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN DI COFFE SHOP HOMEALS BOGOR
Depok-GICI Business School-2022
Skripsi

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor internal, eksternal, alternatif strategi dan prioritas strategi yang dapat menaikan loyalitas konsumen di Coffe Shop Homeals. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “apakah Analisis strategi dalam membangun loyalitas konsumen di Coffe Shop Homeals. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian analisis deskriptif, Matriks SWOT, Matriks Evaluasi Faktor Eksternal (Eksternal Factor Evaluation- EFE Matrix), Matriks Evaluasi Faktor Internal (Internal Factor Evaluasion-IFE Matrix) Hasil penelitian menunjukkan bahwa saat ini Coffe Shop Homeals berada pada strategi tipe agresif, artinya Coffe Shop Homeals dalam kondisi prima dan mantap sehingga sangat dimungkinkan untuk terus melakukan ekspansi, memperbesar pertumbuhan dan meraih kemajuan secara maksimal dengan cara strategi intensif yaitu pengembangan produk (Product Development) yang mencari kenaikan penjualan dengan meningkatkan atau memodifikasi produk atau jasa saat ini menggunakan strategi SO yang menunjukan untuk memulai berjualan online pada aplikasi ojek online dan marketplace serta berkolaborasi dengan organisasi atau perusahaan dengan rutin, semua hal dilakukan untuk membangun serta meningkatkan loyalitas pelanggan di Coffe Shop Homeals. dan nilai tertimbang Matrix Internal Factor Evaluasion (IFE Matrix) adalah 2,75 yang mengindikasikan bahwa posisi Coffe Shop Homeals memiliki posisi internal yang sangat kuat. Sedangkan nilai tertimbang Matrix Eksternal Factor Evaluasion (EFE Matrix) adalah 3,33 yang mengidikasikan bahwa Coffe Shop Homeals dalam menghadapi dinamika lingkungan eksternal posisi perusahaan relatife kuat.

Kata kunci: Kata Kunci: kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), ancaman (threats) pada Coffe Shop Homeals

S1 Manajemen
49