Pengaruh harga, kualitas produk, lokasi terhadap keputusan pembelian besi
Salah satu bisnis yang cukup berkembang saat ini yaitu perusahaan yang bergerak di bidang persediaan bahan bangunan. Salah satu bisnis yang tidak ada masa habisnya dikarenakan permintaan yang semakin banyak membuat perusahaan ini setiap tahunnya semakin meningkat dan semakin pesat membuat persaingan semakin sulit. Banyak pesaing yang industri baru yang menyebakan pesaingan harga dan kualitas yang cukup kompetitif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Tb. Berkah Jaya Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara accidental sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukan bahwa 21,1% faktor-faktor Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh harga, kualitas produk, dan lokasi secara bersama-sama mempengaruhi variabel dependent keputusan pembelian Tb. Berkah Jaya sebesar 21,1% sedangkan sisanya sebesar 78,9% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Sedangkan uji F menunjukan bahwa variabel independen yang terdiri dari harga, kualitas produk,dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Tb. Berkah Jaya dengan hasil analisi Fhitung =(9,799) > dari Ftabel =(2,70). Hasil Uji t menunjukan variabel harga analisi thitung (2,901), Kualitas produk (1,604), dimana Ttabel (1,980) maka secara parsial kedua variable harga, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Tb. Berkah Jaya. Adapun variable kualitas produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Tb. Berkah Jaya dengan nilai hasil analisis Thitung (1,604). Variable yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian Tb.Berkah Jaya adalah variable lokasi.
Kata kunci: Pengaruh harga, kualitas produk, lokasi terhadap keputusan pembelian besi
- cover_santi siti nurkilah_241180710.pdf
- BAB I_santi siti nurkilah_241180710.pdf
- BAB II_santi siti nurkilah_241180710.pdf
- BAB III_santi siti nurkilah_241180710.pdf
- BAB V_santi siti nurkilah_241180710.pdf
- BAB IV_santi siti nurkilah_241180710.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_santi siti nurkilah_241180710.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.