PERAN QUALITY CONTROL DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PRODUK KOPI PADA COFFEE SHOP PINANG
Abstrak Penelitian kualitatif ini yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang Quality Control Pada Coffee Shop Pinang dan analisis Quality Control dalam meningkatkan kualitas produk pada Cofee Shop Pinang. Metode penelitian adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dokumentasi, dan wawancara secara langsung dengan narasumber, dalam penelitian ini yaitu pihak-pihak tim Quality Control pada Coffee Shop Pinang. Hasil penelitian menunjukan bahwa proses yang dilakukan oleh tim Quality Control dalam upaya meningkatkan kualitas pada produk-produk ada delapan tahap yaitu Quality consiusness, Quality Responsibility, Quality Standart, Operation Standart, Proses Control, Cost Control, Sampling, dan Market Research. Adapun saran yang dapat menjadi bahan masukan agar pemilik tidak menganggap remeh penerapan dan peran Quality Control dalam meningkatkan produk pada Coffe Shop Pinang karena omset penjualan kopi sangan dipengaruhi oleh kualitas kopi itu sendiri disinilah letak fungsi Quality Control dalam meningkatkan produk kopi. Quality Control berperan untuk mengetahui produk mana yang lolos uji kualitas dan produk mana yang tidak layak uji kualitas, berarti produk ini sudah layak dijual ke konsumen sedangkan produk yang tidak layak uji kualitas berarti tidak siap dijual.
Kata kunci: Quality Control, Faktor Penghambat, Faktor Pendukung
- Cover_Gumillang Ramadhan PP_241160.pdf
- BAB I_Gumilang Ramadhan PP_241160.pdf
- BAB II_Gumilang Ramadhan PP_241160.pdf
- BAB III_Gumilang Ramadhan PP_241160.pdf
- BAB IV_Gumilang Ramadhan PP_241160.pdf
- BAB V_Gumilang Ramadhan PP_241160.pdf
- Daftar Pustaka_Gumilang Ramadhan PP_241160.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.