PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO ANKI INKA BATU JAYA KARAWANG

KURDI
2411806758
2022
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO ANKI INKA BATU JAYA KARAWANG
Depok-GICI Business School-2022
Skripsi

Pertumbuhan persaingan usaha yang semakin ketat membuat banyak perusahaan menghasilkan suatu produk yang sama atau sejenis dengan kualitas yang baik pula, yang mengakibatkan perubahan perilaku konsumen di dalam mengambil keputusan untuk membeli suatu produk. Perusahan mampu bersaing dan bertahan untuk memenangkan persaingan tersebut. Adapun masalah yang dihadapi seperti masih adanya komplain yang berhubungan dengan kualitas pelayanan yang diberikan, persepsi harga yang masih mahal menurut konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Anki Inka Batu Jaya Karawang. Jenis penelitian yang di gunakan adalah penelitian survei dengan model penelitian berupa pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang di gunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel di lakukan dengan cara Accidental sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil regresi menunjukan bahwa 42,9% faktor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan dan Harga sedangkan sisanya 57,1% dijelaskan dengan faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan menunjukan hasil analisis thitung (0,218), maka secara parsial variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian di toko anki inka batu jaya karawang. dan variabel harga menunjukan hasil analisis thitung (8,454) dimana ttabel (1,660) maka secara parsial variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di toko anki inka batu jaya karawang. Sedangkan hasil uji F menunjukan bahwa hasil simultan variabel kualitas pelayanan dan harga secara serempak berpengaruh positif dan signipikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (38,232) > Ftabel (2,700). Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian di Toko Anki Inka Batu Jaya Karawang dapat dilihat dari nilai standardized coefficient beta tertinggi, yaitu nilai dari variabel harga sebesar (8,454).

Kata kunci: Kualitas pelayanan, harga, keputusan pembelian

S1 Manajemen
61