PENGARUH DISIPLIN, MOTIVASI, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SMK TRIDAYA KABUPATEN BEKASI

Fajar Eko Saputro
2411706411
2022
PENGARUH DISIPLIN, MOTIVASI, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SMK TRIDAYA KABUPATEN BEKASI
Depok-GICI Business School-2022
Skripsi

ABSTRAK FAJAR EKO SAPUTRO. NIM 241.17.06411. Pengaruh Disiplin, Motivasi, Lingkungan Kerja, Terhadap Kinerja Guru di Smk Tridaya Bekasi. Jurusan Manajemen. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi GICI BusinessSchool. Manajemen sumber daya manusia ini merupakan suatu bentuk pengakuan akan pentingnya anggota organisasi (personel) sebagai sumber daya yang dapat mendukung tercapainya tujuan organisasi, pelaksanaan fungsi dan kegiatankegiatan organisasi untuk menjamin bahwa mereka dipergunakan secara efektif dan adil demi kepentingan organisasi, individu, dan masyarakat. Pendidikan di sekolah pada era globalisasi saat ini diarahkan pada pembentukan Sumbaer Daya Manusia (SDM) berkualitas yang mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Guru merupakan salah satu komponen dalam lembaga pendidikan yang sangat penting dalam peningkatan kualitas pendidikan. Setiap lembaga pendidikan dibentuk untuk mencapai tujuan tertentu, dan apabila tercapainya sebuah tujuan maka dapat dikatakan berhasil. Untuk mencapai keberhasilan lembaga pendidikan sangat bergantung pada kinerja guru. Untuk meningkatkan kinerja guru ada beberapa faktor yang mempengaruhi kinerja guru yaitu disiplin, motivasi, dan lingkungan kerja. Tujuan daari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besar pengaruh disiplin, motivasi, lingkungan kerja terhadap kinerja guru di Smk Tridaya Kabupaten Bekasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan dengan metode penelitian asosiatif-korelasional dan penelitian kuantitatif. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dengan cara sampling jenuh. Adapun sampel tersebut berjumlah 50 responden, dengan menggunakan analisis linier berganda.

Kata kunci: Motivasi, disiplin, lingkungan kerja, kinerja guru

S1 Manajemen
155