PENGARUH BRAND EXPERIENCE DAN BRAND COMMITMENT TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PENGGUNA BRAND APPLE DI JABODETABEK
Meningkatnya jumlah permintaan smartphone di Indonesia menyebabkan persaingan yang ketat antar brand-brand yang memproduksi smartphone.Kebutuhan masyarakat dan tren masyarakat akan penggunaan Smartphone di Indoensia yang bukan lagi sebagai suatu barang mewah melainkan untuk kebutuhan sehari-hari. Apple hadir untuk memanjakan penggunanya dengan inovasi-inovasi yang dimilikinya sehingga banyak pengguna mencoba pengalaman menggunakannya dan ada pula yang sudah berkomitmen untuk terus menggunanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand experience dan brand commitment terhadap brand loyalty pada pengguna produk Apple di Jabodetabek. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitia kuantitatif dengan metode penyebaran kuesioner melalui google form dan model analisis data yang digunakan adakan regresi linier berganda dengan pemilihan sampel adalah purposive sampling dan sampel dalam penelitian ini 100 responden. Hasil regresi menunjukkan bahwa terjadi pengaruh signifikan positif secara bersama-sama antara brand experience dan brand commitment terhadap brand loyalty dengan nilai Fhitung > F-Tabel (262,462 > 3,0901). Dan secara parsial brand experience berpengaruh positif signifikan terhadap brand loyalty dengan nilai t-hitung 16,303 > t-tabel sebesar 1,9844 pada pengguna Apple di Jabodetabek. Dan brand commitment juga berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty pada pengguna Apple di Jabodetabek. dengan t-hitung sebesar 18,865 > t-tabel sebesar 1,9844. Kata Kunci: Brand experience, brand commitment, brand loyalty
Kata kunci: Brand experience, brand commitment, brand loyalty
- Cover_Ananda Silfa Azzahra_2411907283.pdf
- BAB I_Ananda Silfa Azzahra_2411907283.pdf
- BAB II_Ananda Silfa Azzahra_2411907283.pdf
- BAB III_Ananda Silfa Azzahra_2411907283.pdf
- BAB IV_Ananda Silfa Azzahra_2411907283.pdf
- BAB V_Ananda Silfa Azzahra_2411907283.pdf
- Daftar Pustaka_Ananda Silfa Azzahra_2411907283.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.