PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CTK SOFTLENS DI JABODETABEK

Priskila Dwi Fransiska
-
2411907708
2023
PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CTK SOFTLENS DI JABODETABEK
Depok-GICI Business School-2023
Skripsi

Semakin pesat perkembangan bisnis saat ini kemampuan suatu perusahaan dituntut untuk memerlukan adanya strategi-strategi pemasaran agar mampu bertahan, bersaing dan bahkan mampu mendominasi dalam persaingan bisnis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian produk CTK Softlens di JaBoDeTaBek. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sempel dilakukan dengan cara Accidental Sampling. Adapun sampel yang diambil berjumlah 60 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 65,8% faktor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh promosi, kualitas produk dan citra merek, sedangkan sisanya sebesar 37,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan untuk hasil uji t menunjukkan bahwa variabel promosi menunjukkan hasil analisis thitung (5,101) , variabel kualitas produk menunjukkan hasil analisis thitung (2,828) dan variabel citra merel menunjukkan hasil analisis thitung (2,067) dengan ttabel sebesar (1,670) maka secara parsial ketiga variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian PT. Contech Tunas Karya di JaBoDeTaBek. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel promosi, kualitas produk dan citra merek secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (38,794) > Ftabel (2,769). Untuk variabel dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian PT. Contech Tunas Karya di JaBoDeTaBek dapat dilihat dari nilai Standardized Coefficient Beta tertinggi, yaitu nilai dari variabel promosi sebesar (0,497). Kata kunci : Promosi, Kualitas Produk, Citra Merek dan Keputusan Pembelian

Kata kunci: promosi, kualitas produk, citra merek dan keputusan pembelian

S1 Manajemen
13