PENGARUH PELAYANAN PRIMA DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI ERAFONE MEGA STORE TAMBUN BEKASI

Mochamad Fikri Zulfikar
2411806991
2023
PENGARUH PELAYANAN PRIMA DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI ERAFONE MEGA STORE TAMBUN BEKASI
Depok-GICI Business School-2023
Skripsi

Perkembangan teknologi dan internet membawa dampak besar bagi kehidupan manusia. Kemajuan teknologi adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan. Setiap harinya gadget dan perangkat lainnya habis banyak terjual untuk digunakan oleh banyak user sekarang ini. Di zaman serba teknologi sekarang ini kebutuhan gadget adalah salah satu kebutuhan utama pada saat sekarang ini. Pelayanan prima atau layanan unggul itu sendiri adalah bagaimana memberikan layanan maksimal kepada nasabah dan kesigapan dalam mengatasi permasalahan yang muncul secara profesional. Pelayanan ini kemudian akan meninggalkan kesan kepada nasabah sehingga mereka akan seterusnya datang kembali untuk berbisnis dengan bank itu. Harga merupakan senilai uang yang harus dibayarkan konsumen kepada penjual untuk mendapatkan barang atau jasa yang ingin dibelinya. Oleh sebab itu, harga pada umumnya ditentukan oleh penjual atau pemilik jasa. Harga merupakan salah satu unsur dari bauran pemasaran yang berperan penting karena dapat memberikan pendapatan bagi perusahaan. Namun dapat berubah dengan cepat. Minat Beli Konsumen adalah inisiatif responden dalam pengambilan keputusan untuk membeli sebuah produk. Model terperinci perilaku konsumen tersebut menjelaskan bahwa rangsangan pemasaran yang terdiri dari variabel marketing mix yaitu produk, harga, tempat, promosi sebagai komponen utama dalam pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengtahui dan menganalisis Pengaruh Pelayanan Prima Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Di Erafone Mega Store Tambun Bekasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitinan kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunaknan adalah analisis regresi liniear berganda. Metode Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Rumus Slovin. Adapun sampel tersebut sebesar 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda.

Kata kunci: Pelayanan Prima, Harga, minat beli konsumen

S1 Manajemen
44