PENGARUH PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN EMAS DI TOKO EMAS KING HOKKI BOGOR

Shinta Dewi
2411907620
2023
PENGARUH PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN EMAS DI TOKO EMAS KING HOKKI BOGOR
Depok-GICI Business School-2023
Skripsi

Banyaknya toko perhiasan yang berada di pasaran tentunya membuat konsumen melakukan pertimbangan tertentu dalam memilih toko perhiasan yang akan dituju. Pada tahun 2013 Toko Emas King Hokki muncul sebagai pesaing baru untuk toko – toko perhiasan lain. Toko Emas King Hokki adalah took perhiasan yang menyediakan berbagai model emas dengan kadar 40%. Toko Emas King Hokki menawarkan produk berkualitas dengan berbagai model. Guna mengetahui apa yang membuat konsumen tertarik untuk melakukan pembelian di toko ini, maka peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan memilih judul Pengaruh Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian di Toko Emas King Hokki Bogor. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian perhiasan di Toko Emas King Hokki. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode berupa pengumpulan data menggunakan kuestioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Purposive Sampling. Adapun sampel yang digunakan berjumlah 97 responden. Hasil uji regresi menunjukan bahwa 64,40% dijelaskan oleh factor pelayanan dan harga sedangkan sisanya sedangkan sisanya 35,60% dijelaskan oleh factor – factor lainnya yang tidak diteliti pada penelitian ini. Sedangkan uji F menunjukan bahwa variabel independent yang terdiri dari pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Emas King Hokki Bogor dengan hasil analisis Fhitung = (85,979) > dari Ftabel = 3,09. Hasil uji t menunjukan variabel pelayanan thitung (4. 027) > ttabel (1.985) maka secara parsial pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Adapun variabel harga thitung (6,421) > ttabel (1,985) maka secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata kunci: Kata kunci: pelayanan, harga, keputusan pembelian.

S1 Manajemen
62