PENGARUH KUALITAS PRODUK, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SATE TAICHAN HAYUUU SURYA KENCANA BOGOR

Irawan
2411907498
2023
PENGARUH KUALITAS PRODUK, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SATE TAICHAN HAYUUU SURYA KENCANA BOGOR
Depok-GICI Business School-2023
Skripsi

IRAWAN. NIM 2411907498. Pengaruh Kualitas Produk, Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sate Taichan Hayuuu Surya Kencana Bogor Perkembangan bisnis di Indonesia tentunya menjadi hal yang sangat istimewa termasuk di Kota Bogor, yang terkenal sebagai kota hujan. Oleh karena itu menunjukkan bahwa saat ini perekonomian masyarakat di Indonesia mulai mengalami kebangkitan. Penelitian ini ditulis untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Sate Taichan Hayuuu Cabang Surya Kencana Bogor, termasuk kualitas produk, lokasi, dan promosi. Hasilnya akan membantu Manajemen Sate Taichan Hayuuu Cabang Surya Kencana Kota Bogor dalam merumuskan kebijakan strategis untuk meningkatkan penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Pengaruh Kualitas produk, Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sate Taichan Hayuuu Surya Kencana Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian berupa pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan sampel lemeshow dengan 100 responden, yaitu pengunjung Sate Taichan Hayuuu Surya Kencana Bogor. Hasil koefisien determinasi (ajusted R square) menunjukkan bahwa 17,5% faktor Pengaruh Kualitas produk, Lokasi dan Promosi sedangkan sisanya 82,5% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji F menunjukkan secara simultan variabel Pengaruh Kualitas produk, Lokasi dan Promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung (7,990) >F tabel (2,70). Hasil uji t menunjukkan variabel kualitas produk thitung (2,323) dimana ttabel (1,660) maka beberapa valiabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Sate Taichan Hayuuu Surya Kencana Bogor. Variabel lokasi berpengaruh signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian di Sate Taichan Hayuuu Surya Kencana Bogor dengan nilai t hitung (2.217). Variabel promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian di Sate Taichan Hayuuu Surya Kencana Bogor dengan nilai t hitung (0,155).

Kata kunci: Pengaruh Kualitas Produk, Lokasi, Promosi, Keputusan Pembelian

S1 Manajemen
35