Pengaruh Harga, Tempat dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Esensi.
Dalam dunia usaha yang telah berkembang pesat dari tahun ke tahun, salah satu bisnis yang sedang berkembang saat ini adalah industri kedai kopi. Hal itu dipicu oleh semakin berkembangnya kebutuhan konsumen, setiap pembisnis dituntut untuk mampu berpikir kreatif dan inovatif agar mampu bersaing untuk menghasilkan produk terbaik yang dapat diterima oleh konsumen. Adapun permasalahan yang dihadapi adalah tempat yang tidak strategis dan jauh dari perkotaan, kemudian dengan jarangnya melakukan aktivitas promosi yang akan membuat susahnya menjangkau konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Harga, Tempat dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian di Kopi Esensi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari uji regresi menunjukan bahwa 20,2% factor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh harga, tempat dan promosi sedangkan sisanya 79,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkah hasil uji F serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan membeli dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (9,333) > Ftabel (2,700). Hasil uji t menunjukan bahwa variabel harga menunjukan nilai thitung (3,513) dan variabel promosi menunjukan nilai thitung (2,724) dimana nilai ttabel (1,984) maka secara parsial kedua variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan membeli di Kopi Esensi. Sedangkan variabel tempat tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan membeli di Kopi Esensi dengan nilai thitung (1,436) < ttabel (1,984). Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian di Kopi Esensi adalah variabel harga.
Kata kunci: Harga, Tempat, Promosi, Keputusan Pembelian
- Cover_Muhammad Ichsan Zulzil Ardi_2411907552.pdf
- BAB I_Muhammad Ichsan Zulzil Ardi_2411907552.pdf
- BAB II_Muhammad Ichsan Zulzil Ardi_2411907552.pdf
- BAB III_Muhammad Ichsan Zulzil Ardi_2411907552.pdf
- BAB IV_Muhammad Ichsan Zulzil Ardi_2411907552.pdf
- BAB V_Muhammad Ichsan Zulzil Ardi_2411907552.pdf
- Daftar Pustaka_Muhammad Ichsan Zulzil Ardi_2411907552.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.