PENGARUH HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI GE.COFFE CIBITUNG

Aulia Firdaus Suratman
2411907335
2023
PENGARUH HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI GE.COFFE CIBITUNG
Depok-GICI Business School-2023
Skripsi

Tujuan peneliti ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, lokasi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di Ge.Coffe Cibitung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dengan metode kuantitatif berdasarkan dan teknik pengambilan sampel pada populasi atau sempel tertentu, pengambilan Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, pemilihan sampel nonprobability sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil Uji regresi menunjukan bahwa 56,3% faktor – faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh harga, lokasi dan keputusan pembelian sedangkan sisanya 43,7% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan uji F menunjukan bahwa secara simultan harga, lokasi dan kualitas produk secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis yaitu Fhitung (43,462) > Ftabel (2,699). Hasil uji t menunjukan bahwa variabel lokasi menunjukan hasil analisis thitung (2,717) dan variabel kualitas produk menunjukan hasil analisis thitung (4,990 dimana ttabel (1,980) maka secara parsial kedua variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Ge.Coffe Cibitung. Adapun variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Ge.Coffe Cibitung dengan hasil analisis thitung (1,297). Variabel dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah kualitas produk.

Kata kunci: Harga, Lokasi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

S1 Manajemen
21