PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIXUE DI KOTA BOGOR
Perkembangan waralaba di Indonesia saat ini sangat pesat, karena respon masyarakat terhadap bisnis pun sudah mulai banyak. Waralaba yang sedang menjamur saat ini yaitu Mixue yang berasal dari Zhang Hongchao, dengan mudahnya diterima hingga banyak cabang di berbagai daerah di Indonesia. Oleh sebab itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Mixue di Kota Bogor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Mixue Di Kota Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Cluster Sampling (Area Sampling). Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 55,30% faktor-faktor keputusan pembelian Mixue di Kota Bogor dijelaskan oleh citra merek, kualitas produk, harga dan label halal sedangkan sisanya 44,70% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan Uji F menunjukkan bahwa variabel independen yang terdiri dari citra merek, kualitas produk, harga dan label halal secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Mixue di Kota Bogor dengan hasil analisis Fhitung = (31,670) > Ftabel = (2,70). Hasil Uji t menunjukkan variabel citra merek hasil analisis thitung (-0,662), dan kualitas produk (-0,332) dimana ttabel (1,985) maka secara parsial variabel tersebut tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel harga menunjukkan hasil thitung (6,273), dan variabel label halal menunjukkan hasil thitung (1,986) maka secara parsial variabel tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian Mixue di Kota Bogor. Bisa dijelaskan bahwa variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian Mixue di Kota Bogor adalah harga.
Kata kunci: citra merek, kualitas produk, harga dan label halal.
- Cover_Rafa Aldawiyah Utami_2411907582.pdf
- BAB I_Rafa Aldawiyah Utami_2411907582.pdf
- BAB II_Rafa Aldawiyah Utami_2411907582.pdf
- BAB III_Rafa Aldawiyah Utami_2411907582.pdf
- BAB IV_Rafa Aldawiyah Utami_2411907582.pdf
- BAB V_Rafa Aldawiyah Utami_2411907582.pdf
- Daftar Pustaka_Rafa Aldawiyah Utami_2411907582.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.