STUDI KELAYAKAN BISNIS KEDAI TENENENG SNACKS
Bisnis makanan ringan merupakan salah satu bisnis yang saat ini tengah berkembang pesat di masyarakat. Berbagai trend makanan muncul sejalan dengan inovasi ynsg terus tumbuh. Seperti yang kita ketahui salah satu dampak dari wabah virus corona adalah pemutusan hubungan kerja yamg dilakukan oleh perusahaan-perusahaan. Maka dari itu masyarakat yang kehilngan pekerjaannya tertarik untuk memulai usaha atau bisnis. Salah satunya adalah bisnis di bidang makanan. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk megetahui kelayakan usaha atau bisnis dari Kedai Teneneng Snacks. Apakah bisnis ini memiliki potensi pasar yang luas dan menguntungkan,Sumber Daya Manusia yang tepat, serta pengelolaan keuangan yang baik. Jenis penelitian yang digunakan adala penelitian eksploratif. Hasil penelitian usaha ini menjukkan bahwa disetiap aspek dinyatakan layak,salah satunya pada aspek keuangan. Berdasarkan perhitungan Payback Period menujukan bahwa nilai investasi akan kembali dalam waktu 25 Hari, perhitungan Net Present Value sebesar Rp 36.141.377,- bernilai positif, Internal Rate Of Return sebesar 39% dinyatakan layak dan Profitability Index sebesar 25,59 dinyatakan layak.
Kata kunci: Studi Kelayakan, Makanan Ringan, Pemasaran, MSDM, Keuangan
- Cover_Neneng Sumiati_2411907560.pdf
- BAB I_Neneng Sumiati_2411907560.pdf
- BAB II_Neneng Sumiati_2411907560.pdf
- BAB III_Neneng Sumiati_2411907560.pdf
- BAB IV_Neneng Sumiati_2411907560.pdf
- BAB V_Neneng Sumiati_2411907560.pdf
- Daftar Pustaka_Neneng Sumiati_2411907560.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.