Analisis Kelayakan Bisnis Distribusi Toko Indah Jaya Sembako

Rizka Ramadhan
2411907820
2023
Analisis Kelayakan Bisnis Distribusi Toko Indah Jaya Sembako
Depok-GICI Business School-2023
Skripsi

Usaha seperti mikro, kecil dan usaha menengah disebut dengan UMKM adalah sebuah usaha yang didirikan oleh individu ataupun kelompok. Semakin berkembangnya toko sembako grosir saat ini, membuat persaingan usaha semakin ketat. Berbagai strategi dilakukan oleh toko grosir untuk mempertahankan dan merebut pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah usaha tersebut memiliki nilai jual, produk yang sesuai minat pasar, SDM yang tepat untuk menjalankan usaha, serta apakah keuangan perusahaan yang dikelola menguntungkan atau tidak. Berdasarkan uraian latar belakang di atas maka peneliti tertarik untuk melakukan penelitian “Analisis Kelayakan Bisnis Distribusi Toko Indah Jaya Sembako” Teknik pengumpulan ini adalah wawancara dan observasi.Dari uraian tersebut, penelitian studi kelayakan bisnis toko grosir dilihat dari aspek non-finansial yang termasuk aspek pasar dan pemasaran, aspek teknis dan operasi, aspek manajemen, aspek sumber daya manusia, serta dari aspek finansial atau aspek keuangan. Hasil penelitian menunjukan setiap aspek dalam penelitian ini dikatakan layak, terutama pada aspek keuangan. Usaha ini sudah memberikan keuntungan di tahun pertamanya.

Kata kunci: Keuangan, Pasar, Studi kelayakan, UMKM, NPV, IRR, PP

  • Cover_RizkaRamahdan_2411907820.pdf
  • BAB I_RizkaRamadhan_2411907820.pdf
  • BAB II_RizkaRamadhan_2411907820.pdf
  • BAB III_RizkaRamadhan_2411907820.pdf
  • BAB IV_RizkaRamadhan_2411907820.pdf
  • BAB V_RizkaRamadhan_2411907820.pdf
  • DAFTARPUSTAKA_RizkaRamadhan_2411907820.pdf
S1 Manajemen
427