PENGARUH PROMOSI,KEMUDAHAN,DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT PENGGUNA APLIKASI GOPAY SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN SKY PARKING DIMALL TAMINI SQUARE

Putri Handayani
2411907784
2023
PENGARUH PROMOSI,KEMUDAHAN,DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT PENGGUNA APLIKASI GOPAY SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN SKY PARKING DIMALL TAMINI SQUARE
Depok-GICI Business School-2023
Skripsi

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Promosi, Kemudahan,Dan Kepercayaan Terhadap Minat Pengguna Aplikasi Gopay Sebagai Alat Pembayaran Sky Parking Di Mall Tamini Square. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 62,3% faktor-faktor minat pengguna dapat dijelaskan oleh Promosi, Kemudahan dan Kepercayaan sedangkan sisanya 37,7% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel Promosi,Kemudahan,Kepercayaan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pengguna dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (55,623) > Ftabel (2,700). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Promosi menunjukkan hasil analisis thitung (3,968), variabel Kemudahan menunjukkan hasil analisis thitung (2,166) dan variabel Kepercayaan menunjukkan hasil analisis thitung (3,090) dimana ttabel (1,980) maka secara parsial ketiga variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pengguna aplikasi GoPay sebagai alat sebagai alat pembayaran Sky Parking diMall Tamini Square . Variabel yang dominan mempengaruhi kinerja karyawan adalah Promosi.

Kata kunci: Promosi,Kemudahan,Kepercayaan,Minat

S1 Manajemen
16