PENGARUH LOKASI, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIXUE DI KOTA DEPOK

Ahmad Syaifudin
Gena Prasetya Noor
2411907719
2023
PENGARUH LOKASI, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIXUE DI KOTA DEPOK
Depok-GICI Business School-2023
Jurnal

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Lokasi, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Mixue di Kota Depok. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil uji regresi menunjukan bahwa 92,90% faktor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh lokasi, harga dan kualitas produk sedangkan sisanya 7,10% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan variabel lokasi, harga dan kualitas produk secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis yaitu Fhitung (760,356) > Ftabel (2,700). Hasil uji t menunjukan bahwa variabel lokasi menunjukan hasil analisis thitung (3,542) dan variabel harga menunjukan hasil analisis thitung (6,058) dimana ttabel (2,222) maka kedua variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Mixue di Kota Depok.

Kata kunci: Kata kunci : Lokasi, Harga , Kualitas Produk , Keputusan Pembelian

S1 Manajemen
30